Walikota Depok Dukung Pelaksanaan UKW 

DepokNews =-Walikota Depok Dr. KH. Mohammad Idris mendukung  Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok bekerjasama dengan Dewan Pers. Menurutnya, dengan adanya UKW diharapkan para wartawan yang bertugas di Kota Depok bisa semakin profesional dalam kinerjanya. “Pada dasarnya kita akan mendukung kegiatan UKW yang diselenggarakan PWI Depok ini. Terlebih lagi, para peserta ini adalah yang biasa memberitakan Kota Depok. Diharapkan, dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa melahirkan wartawan yang berkompeten dan turut serta melakukan pembangunan di Depok,”ujarnya saat dijumpai di ruangannya.
Dalam kesempatan tersebut, rombongan PWI Kota Depok melakukan audiensi dengan Walikota Depok. Nampak hadir, Wakil Ketua PWI Kota Depok  Windarto, Koordinator Kesejahteraan Rahmat Tarmuji, Koordinator Advokasi dan Organisasi Aan Humaidi, Ketua Panitia UKW Firta Ratory  dan Sekretaris panitia Wahyu Saputra. Pertemuan di ruang Walikota yang juga dihadiri perwakilan dari Diskominfo, Protokoler, berlangsung pembicaraan yang  hangat dan  penuh keakraban.
“Kita mengucapkan terima kasih atas sambutan dan diterimanya PWI Depok dalam audiensi dengan Pak Wali Kota. Sebagai informasi, UKW adalah bagian dari upaya meningkatkan kapasitas wartawan secara internal. Disamping itu, sebagai anggota PWI juga disyaratkan untuk mengikuti UKW,”terang Wakil Ketua PWI Kota Depok Windarto.
Windarto mengungkapkan, PWI akan menyelenggarakan kegiatan Konferensi Wilayah atau ajang pergantian pengurus yang rencananya pelaksanaannya dua minggu setelah acara UKW. Ia menambahkan,  Sebagai salah satu persyaratan Konferwil  adalah menyelenggarakan UKW. “Peluang yang bagus ini kita ambil dan selenggarakan di Depok karena pelaksanaannya sudah terjadwal. Tahun ini kita menyelenggarakan UKW, belum tentu tahun depan bisa menyelenggarakannya lagi. Ternyata mendapatkan antusias yang cukup baik dari wartawan. Apalagi, persyaratan sebagai anggota PWI adalah mengikuti UKW. Semoga dengan agenda ini, para wartawan diharapkan bisa lebih profesional dan memiliki integritas dalam menjalankan tugasnya,”jelasnya.
Sekretaris Penyelenggara Wahyu Saputra mengungkapkan, UKW yang akan diselenggarakan pada 11-12 April mendatang sudah banyak  yang mendaftar. Ia mengungkapkan, saat ini sebanyak  65 peserta yang daftar  dan  30 orang yang sudah menyelesaikan administrasi dan pembayaran. Dikatakannya, salah satu persyaratannya adalah akte pendirian perusahaan media, mengisi formulir pendaftaran, pas foto 3 x4 sebanyak 6 lembar dan surat tugas dari media peserta. Untuk peserta diwajibakan membayar Rp 750 ribu bagi yang berdomisili Depok dan peserta luar Depok dikenakan biaya Rp 1 juta. “Harapannya, agar para peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan persiapan diri dengan baik dan matang. Tentunya, menjaga kerapihan saat UKW karena menjadi salah satu penilaian,”ujarnya.