Pengecekan kendaraan mudik (Istimewa)
DepokNews- Guna meminimalisir angka kecelakaan selama mudik lebaran 2018, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok melakukan pemeriksaan kelaikan bus angkutan mudik lebaran di Terminal Depok.
“Kami periksa baik kesehatan, pendataan administrasi, maupun kelayakan kendaraan,” ujar Walikota Depok, Mohammad Idris, saat ditemui di Terminal Depok, Kamis (31/5/2018).
Pemeriksaan administrasi kendaraan yang dilakukan meliputi surat tanda uji kendaraan, kartu pengawasan trayek, Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Untuk pemeriksaan kendaraan dilakukan langsung oleh teknisi Dishub. Jika semuanya sudah memenuhi standar akan diberikan stiker sebagai tanda bahwa bus tersebut layak sebagai transportasi antar kota dan antar provinsi.
Dirinya menambahkan, dengan pemeriksaan yang dilakukan, diharapkan dapat menjaga keselamatan penumpang yang akan melaksanakan mudik lebaran. Selain itu juga menjaga rasa aman saat berada dalam perjalanan.
“Kalau seluruhnya sudah layak baik kendaraan maupun kesehataan pengendarannya akan ditempelkan stiker,” pungkasnya.(mia)