Walikota Depok Buka Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja

Posted on 736 views

DepokNews — Pemerintah Kota Depok memiliki salah satu program unggulan yaitu Depok Kota Ramah Keluarga. Dimana cakupan kebijakan program tersebut, meliputi peningkatan pembangunan Kota Layak Anak (KLA) yang salah satunya dilakukan dengan memfasilitasi Forum Anak Kota Depok.

Dengan begitu, anak-anak di Kota Depok dapat lebih produktif dan mampu berperan aktif dalam pembangunan di Kota Depok, tutur Walikota Depok Mohammad Idris saat membuka sosialisasi pola asuh anak dan remaja. Sosialisasi yang digagas oleh TP PKK Kota Depok terselenggara di Aula Lt. 10 Gd. Dibaleka II, Rabu (10/01/18). Sosialisasi yang diikuti oleh Anggota TP PKK Kota Depok mengusung tema ‘Dengan Meningkatkan Kualitas Pola Asuh Anak dan Remaja, Kita Kokohkan Ketahanan Keluarga’.

Pemimpin Kota Depok menjelaskan, kegiatan yang bersifat promotif dan preventif diperlukan karena banyaknya faktor dan media yang mendorong maraknya eksploitasi terhadap anak, utamanya remaja. Karenanya kegiatan sosialisasi ini dinilai mampu menjadi media informasi, sehingga kita dapat memahami seluk-beluk anak-anak dan remaja dengan segala potensi, permasalahan, psikologis, serta karakter personalnya.

“Semoga sosialisasi ini dapat meningkatkan komitmen terhadap pola asuh dan edukasi, perlindungan hak dan perkembangan potensi pada anak dan remaja di Kota Depok. Sehingga anak-anak di Kota Depok memiliki pribadi yang berakhlak baik, arif, tangguh dan memiliki kepercayaan diri, serta memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Depok,” harap Walikota