Walikota Depok Buka Lomba Orasi Antar Pelajar

Posted on 1,494 views

DepokNews — Walikota Depok Mohammad Idris membuka Grand Final Lomba Orasi antar Pelajar SMA/SMK se-Kota Depok Tahun 2017.

Lomba yang bertajuk Rock the vote ini digagas oleh Kantor Kesbangpol Kota Depok. Lomba terselenggara di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok, Kamis (14/12/11). Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok Dadang Wihana melaporkan, grand final ini diikuti oleh 10 peserta dan dinilai oleh empat juri. Tema yang dibahas dalam orasi adalah ‘Andai Aku Jadi Gubernur Jawa Barat’.

Ditempat yang sama, Ketua KPUD Depok Titik Haryati mengapresiasi antusias luar biasa yang ditunjukan oleh para peserta. “Semoga apa yang diteriakan dalam orasi nanti adalah kemarahan yang positif, sehingga bisa menjadi bahan masukan untuk pembangunan daerah. Suarakan apa yang menjadi harapan untuk Gubernur di masa mendatang. Selamat berlomba dan semoga Depok bisa menjadi pilot project bagi pemilih pemula se-Indonesia,” harapnya.

Dalam pembukaan lomba orasi tersebut, Direktur CEPP Universitas Indonesia Reni Suwarso mengatakan bahwa lomba ini sebagai salah satu cara untuk menyambut Pemilu Jawa Barat yang sebentar lagi akan digelar. Loba ini juga bisa dijadikan sebagai media untuk belajar bagi pemilih pemula. “Selamat berlomba dan kalau kalah jangan marah,” ujar Reni.

Senada dengan Reni, Pemimpin Kota Depok menyatakan bahwa lomba ini bisa menjadi sarana pembelajaran bagi pemilih pemula. “Jangan sampai adik-adik sebagai pemilih pemula alergi terhadap pemilu karena adanya oknum-oknum politik. Semoga pendidikan politik di Kota Depok berjalan dengan baik dan para pemilih pemula bisa berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Selamat berorasi dan selamat berlomba,” tutur Idris.