Walikota Depok Berikan Dana RT, RW, dan LPM Kecamatan Cinere

Posted on 5 views
DepokNews — Walikota Depok, Mohammad Idris hari ini memberikan dana kepada RT, RW, dan LPM wilayah Kecamatan Cinere di Aula SMK Avicenna Cinere, Minggu (11/06/2017). Penyerahan dana penguatan kinerja RT, RW, dan LPM Kota Depok, khususnya Kecamatan Cinere sejumlah Rp 780 ribu untuk RT, Rp 960 ribu bagi RW, dan Rp 1.260 ribu bagi LPM dengan pajak 5%, ke depan mereka juga akan diberikan pula jaminan kesehatan dari Pemkot Depok.
Turut hadir, Walikota Depok, Kepala DPAPMK, Ketua PKK, Unsur Forkopimda Wilayah cinere, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, RT, RW, dan LPM Kecamatan Cinere.
Dirinya mengaku bahwa pemerintah saat ini sedang menggodok draf Peraturan Wali Kota Depok yang berisi tentang pemberian hak mereka, sebagai salah satu pemangku kepentingan di pemerintahan untuk tingkat wilayah.
“Tidak hanya itu, draf yang sedang disusunnya nanti akan masuk proses hearing atau dengar pendapat dari para pakar, akademisi, maupun masyarakat yang sering turun ke lapangan. Jika nanti sudah siap, akan langsung dimajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok,” ujarnya
Apalagi saat ini telah diketahui dana apbd Kota Depok mencapai 2,7 Triliyun. Sedangkan PHD Kota Depok sekarang hanya 2,3 Triliyun. Dirinya mengungkapkan bahwa hal itu juga sedang upayakan untuk melengkapi 400miliyar lagi. Salah satunya dengan pengajuan dana ke gubernur dan pemerintah pusat.
“Namun, dari dana tersebut harus kami akomodir juga. Termasuk dalam kegiatan-kegiatan dinas. Nah, kalau PHD kita masih tidak bisa menutupi otomatis kami harus mengurangi dan membatasi pengeluaran belanja daerah,” tambahnya.
Oleh karena itu, dirinya mengharapkan untuk saling mensiasati dalam pembangunan Kota Depok. Terutama jika kita bisa kolaborasi dengan daerah lain dan masyarakat, khususnya di Kota Depok.
Terlepas dari itu, untuk para pemangku kepentingan di wilayah ini, selain akan mendapatkan haknya juga akan diatur mengenai kewajiban mereka. Sementara itu, menanggapi penyerahan dana RT, RW, dan LPM Kecamatan Cinere Walikota Delok berharap untuk  ke depannya setelah diberikannya dana ini kinerja ketua RT, RW, dan LPM se-Kecamatan Cinere diharapkan dapat lebih meningkat lagi.
“Dan semoga dana yang kami berikan dapat dimanfaatkan lebih baik lagi. Tidak hanya itu, dana tersebut diberikan guna membangun lingkungan yang sesuai dengan visi dan misi Kota Depok,” tandasnya. (Meida)