Foto: Meida--Foto Walikota Depok, Mohammad Idris (di tengah) bersama Anggota DR

Walikota Depok Apresiasi Peresmian Komunitas Dapur Remaja

Posted on
DepokNews — Dalam rangka peresmian Komunitas DR atau Dapur Remaja, Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya, dalam peresmian itu Radio Dapur Remaja juga melakukan transformasi diusianya yang ke-29 tahun. Melalui transformasi inilah, Radio Dapur Remaja mewadahi kreatifitas remaja dengan mendirikan beberapa komunitas, seperti Green Campbone, DR Network, dan Publishing.
Peresmian ini juga dihadiri oleh Walikota Depok, Camat Sawangan, Lurah, Sekdis Diskominfo, Waka Polsek Sawangan, Perwakilan Danramil Sawangan, Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kota Depok, LPM, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Pada kesempatan itu pula, Orang Nomor satu di Kota Depok turut memberikan penghargaan kepada Radio Dapur Remaja atas segala program yang mewadahi kreatifitas generasi muda, khususnya untuk generasi muda Kota Depok yang memiliki kemampuan dan bakat di bidang tersebut.

Selain itu, Ia juga memberikan penghargaan kepada Radio Dapur Remaja yang selalu bersemangat hingga di usia ke-29 tahun. Radio Dapur Remaja juga selalu memperlihatkan semangat-semangatnya dengan cara berkreasi atau menunjukkan kreatifitas yang luar biasa, sehingga dapat memberikan wadah kepada generasi muda sekarang.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Dapur Remaja yang telah membantu pemerintah, dengan mewadahi anak-anak kita melalui komunitas tersebut,” ujarnya saat dimintai keterangan pasca meresmikan Komunitas DR sekaligus memperingati HUT Radio Dapur Remaja ke-29 tahun dan santunan 100 anak yatim, Sabtu (23/9/2017).

Patut diketahui, terkadang anak-anak zaman sekarang sudah lupa dengan perjuangan orang terdahulu. Salah satu penyebabnya ialah gadget. Mereka melupakan dunianya, melupakan sosialisasi, dan komunikasi terhadap orang tua.

“Nah, inilah yang harus menjadi kesadaran untuk kita, sebagai orang tua. Sebab kita berpikir tidak hanya untuk hari ini tetapi kita perlu memikirkan masa depan. Maka dari itu, pentingnya kreatifitas dan komunitas ini,” tambah Idris.

Terlepas dari itu, Ketua Komunitas Dapur Remaja, Dede Nurdiansyah mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara peresmian tersebut. Tak hanya itu, ia juga mengucapkan rasa syukurnya atas usia ke-29 tahun Radio Dapur Remaja dapat memberikan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya.

Sebagai radio komunitas yang mempunyai Izin Prinsip Penyelenggaraan Penyiaran dari Komisi Penyiaran Indonesia nomor 267 tahun 2017 dan Izin Stasiun Radio nomor 01945903 – 000SU/2020172022 dengan frekuensi 107.8 FM menjadi acuan sebagai fasilitator penyelenggaraan sosialisasi program pemerintahan khususnya Kota Depok.

Sementara itu, dengan adanya Komunitas Dapur Remaja  ia berharap agar generasi muda saat ini termotivasi dan meningkatkan kreatifitasnya.

“Kita berharap dengan usia 29 tahun ini Dapur Remaja bisa menjadi wadah pemuda yang ingin mengembangkan bakatnya sesuai tagline kita yaitu menjadi wadah pengembangan potensi remaja,” ujarnya berharap.¬† (Meida)