Wali Kota Depok Mohammad Idris (Istimewa)

DepokNews- Pemkot Depok melaksanakan upacara bendera, dslam rangka Hari Kesaktian Pancasila. Wali Kota Depok, Mohammad Idris, yang memimpin jalannya upacara mengajak seluruh warga Kota Depok untuk memaknai peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Terutama meningkatkan kesadaran untuk terus mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara.

Idris mengatakan, Pancasila dalam sejarahnya saat dicetuskan juga sebagai media pemersatu bangsa. Untuk itu, harus sadar dan bertekad bisa mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan dasar negara.

“Kalau kita tidak ada kesadaran untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila, maka kesaktian Pancasila akan hilang,” kata Idris, usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Balai Kota Depok, Selasa (1/10/2019).

Idris, terdapat banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dalam mempertahankan Pancasilan sebagai ideologi bangsa. Salah satunya, melalui pendidikan bela negara.

“Terutama bagi generasi milenial yang tingkat kesadarannya masih kurang, sehingga perlu ditanamkan nilai kehidupan berbangsa dan bernegara melalui berbagai kegiatan. Seperti, pendidikan bela negara atau upacara-upacara hari besar kenegaraan,” tutupnya.(mia)