Walikota Depok  Ajak Pemilik Toko Dukung Penghijauan Kota

DepokNews- Untuk menciptakan lingkungan yang hijau di Kota Depok, Walikota Depok Mohammad Idris  mengajak masyarakat untuk menanam pohon. Khususnya bagi para pemilik pertokoan swasta untuk turut menyediakan tanaman hijau di halaman tokonya.

“Untuk menciptakan kota yang hijau, kita perlu menciptakan sinergitas kepada semua pihak tak terkecuali pihak swasta,” kata Idris.

Dirinya meminta kepada para pemilik pertokoan untuk bisa paling tidak menaruh dua pot tanaman di halamannya. Dengan begitu penghijauan juga bisa masuk merambah ke semua pihak, tidak hanya berupa pohon-pohon yang berada di pinggir jalan saja.

“Akan ada kolaborasi antara pertokoan dengan pihak pemkot, yaitu dengan disperindag, untuk wilayahnya koordinasi dengan camat, soal tanamannya ke DLHK, intinya semua harus berinergi,” tambahnya.

Tidak hanya mengenai penghijauan, tapi juga kebersihannya harus juga berjalan. Contohnya adalah pemilahan sampah yang harus dilakukan, yaitu dengan menyediakan tempat sampah organik dan anorganik.

“Mengenai kebersihan dan sampah, itu merupakan hal yang wajib, melalui kegiatan pemilahan sampah di lingkungan pertokoan tersebut,”pungkasnya.(mia)