Walikota dan Forkompimda Tarling Bersama Warga di Limo

DepokNews–Dalam rangka menjaga tali silahturahmi pasca-pengamanan Pemilu 2019, unsur Forkompimda Kota Depok dan tokoh masyarakat menggelar acara buka puasa bersama dan Tarawih Keliling (Tarling) pada Selasa (13/5) malam.

Walikota Depok Mohamad Idris mengatakan dirinya bersama semua Muspika termasuk pejabat keprotokolan berpartisipasi melakukan kegiatan tarawih keliling.

“Dalam acara tarling kita adakan sebelumnya buka puasa bersama dengan warga dan anak yatim serta kaum dhuafa. Setelah itu diadakan dialog terbuka menyesuaikan tema-tema permasalahan yang ada di wilayah sekitar untuk dicarikan jalan solusi,” ujarnya usai melakukan kegiatan Tarling di Masjid Al Makmur, Perum Villa Mutiara Cinere, Ke
lurahan Grogol, Kecamatan Limo.

Sementara itu terkait jalannya proses pengamanan Pemilu 2019 sampai rekapitulasi suara di tingkat Depok, menurut Mohamad Idris berjalan aman, lancar, dan tertib.

Jika tidak ada kecurangan, atau saling curiga dalam Pemilu 2019 ini tidak perlu ada pengamanan.

Tapi karena ada unsur-unsur demikian pengawalan dan pengamanan dibutuhkan dalam menjaga kegiatan Pemilu dapat berjalan tertib, aman dan kondusif.

Dalam pengamanan Pemilu 2019 semua ikut berpartisipasi selain Polri dan TNI sebagai garda terdepan namun juga setiap camat di wilayah ditugaskan dalam mengamati jalannya proses penghitungan suara mulai dari tingkat PPS, PPK, hingga Tingkat Kota.

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto mengatakan sinergitas antara Polri dan TNI mulai dari pengawalan hingga pengamanan jalannya Pemilu 2019 dapat berjalan aman, tertib, dan lancar.

Kondusifitas pengamanan Pemilu ini terwujud berkat peran semua unsur pemerintah daerah, KPU, Panwaslu, dan penyelenggara Pemilu 2019 yang telah membantu TNI Polri dalam ikut serta pengawalan pengamanan hingga sampai pelaksaan rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Bojongsari, Bojonggede, Beji, Cinere, Limo, Cipayung, Pancoran Mas, berjalan kondusif.