Walikota Beri Dana Penguatan Kinerja Kepada RW dan LPM

Posted on 440 views

DepokNews — Pemberian dana penguatan kinerja sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Depok kepada para Ketua RW dan LPM yang telah menunjukkan kinerja dalam mendukung program pembangunan di Kota Depok.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Depok Mohammad Idris saat menyerahkan dana penguatan kinerja kepada RW dan LPM di Aula Lt. 10 Gd. Dibaleka II, Senin (18/12/17). Terlihat hadir dalam pemberian dana tersebut Camat Bojongsari, Camat Sukmajaya, dan Sawangan beserta para RW dan LPM-nya.

Dalam kesempatan itu, Eka melaporkan pembagian dana ini akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 21 Desember 2017. Jumlah penerima dana penguatan se-Kota Depok berjumlah 5226 RT, 908 RW, dan 63 LPM. Besar dana yang diberikan setiap bulan untuk RT sebesar Rp. 130.000, RW sebesar Rp. 160.000, dan LPM sebesar Rp. 290.000. Total yang diberikan hari ini adalah untuk enam bulan.

“Hari ini kami akan membagikan kepada tiga kecamatan dengan total 312 RW dan LPM. Dimana ada 7 LPM dan 86 RW untuk Kecamatan Bojongsari. Untuk Kecamatan Sawangan  berjumlah 7 LPM dan 79 RW. Sedang Kecamatan Sukmajaya berjumlah 6 LPM dan 125 RW,” ujar Eka.

Eka melanjutkan, untuk pembagian dana penguatan bagi RT hari ini dibagikan kepada para RT yang berada dekat dengan Balaikota, yaitu Kecamatan Beji, Cipayung, dan Pancoran Mas. Sedangkan untuk RT yang berada di 8 Kecamatan lainnya akan diserahkan diwilayah masing-masing.

Awali sambutannya, Pemimpin Kota Depok menghaturkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Ketua RW, dan LPM se-Kota Depok yang telah menunjukkan dedikasinya dalam rangka turut memelihara, menjaga, dan membangun serta mengokohkan pondasi kebersamaan dan persaudaraan, bagi terwujudnya Visi Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius.

“Manfaatkan dana penguatan kinerja dengan sebaik-baiknya demi terwujudnya pelayanan prima bagi seluruh masyarakat Depok’” tutur Walikota seraya menghimbau untuk terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat sehingga bersama-sama bisa membangun kota Depok