Walikota Berharap Wartawan Peserta UKW Jadi Profesional

Posted on 655 views

DepokNews–Walikota Depok berharap seluruh wartawan baik media cetak,  elektronik dan on line terlebih yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW)  nantinya dapat menjadi profesional dalam bertugas di lapangan untuk membantu serta mensukseskan program pemerintahan pembangunan dan lainnya.

“Saya yakin wartawan yang mengikuti UKW di Depok bakal mampu meningkatkan profesiobal kerja sehari hari, ” ucap Walikota Depok Muhammad Idris saat. membuka kegiatan UKW angkatan XVIII PWI Jabar,  Rabu (11/4).

Dia mendukung dan mengapresiasi kinerja PWI Perwakilan Kota Depok yang mampu menyelenggarakan Uji kompetensi wartawan, mengingat kegiatan sangat berguna bagi wartawan dalam memahami UU No.40/1999.

Outputnya adalah profesionalisme dan memahami batas kewenangan dan kelayakan wartawan itu sendiri.

Kemudian memahaminya persepsi yang sama dengan aparatur pemerintah daerah di Kota Depok.

“Kami berharap semua peserta UKW ini meningkatkan kinerja sebagai wartawan yang profesional untuk kemajuan pembangunan khususnya di Kota Depok”katanya.

Sementara itu,  Ketua PWI Jabar, Mirza Zulhadi,  mengatakan kegiatan UKW ini sangat penting bagi kalangan profesi wartawan atau jurnalis agar memiliki komptensi yang baik dalam bidang ke ilmuan serta kode etik jurnalistik.

“Kami memang berharap seluruh wartawan di kabupaten dan kota Se Jabar secepatnya akan mengikuti UKW khususnya wartawan anggota PWI, ” ujarnya.

Mereka yang mengikuti UKW ini nantinya juga akan memeproleh sertifikat kelayakan dalam menjalankan profesi sebagai wartawan yang berkompetensi.

Ketua Panitia UKW angkatan ke XVIII, Firza,  mengatakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Depok mengelar kegiatan Uji Komptensi  Wartawan (UKW) angkatan ke XVIII propinsi Jawa Barat selama dua hari yaitu 11 dan 12 April 2018, di aula Gedung Perpustakaan, Balaikota Depok yang diikuti sekitar 47 orang wartawan media cetak dan on line dari Kota Depok, Bekasi, Kota Tangsel, Bogor dan Semarang.