Acara mutasi dan pelantikan beberapa waktu lalu (Istimewa)

Walikota Akui Tugas Disrumkim di Depok Cukup Berat

Posted on 288 views
DepokaNews- Walikota Depok Mohammad Idris mengatakam bahwa keberadaan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) di Kota Depok, cukup berat. Sehingga memerlukan tenaga ekstra, waktu petugas yang handal agar semua program maupun rencana pembangunan dapat selaras sesuai harapan.
“Semakin berkembang dan bertambahnya penduduk serta pembangunan di Kota Depok maka dibutuhkan pengawasan, penanganan serta pemantauan yang lebih terhadap berbagai kegiatan pembangunan di 12 kecamatan yang ada. Agar tidak menyalahi aturan atau Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang sudah ada,” jelas Idris beberapa waktu lalu.
Idris melanjutkan, pelantikan Kepala Disrumkim yang saat ini dijabat Dudi Mi’raz, yang sebelumnya sebagai Kepala Satpol PP. Memang ada permintaan dari pejabat sebelumnya, yakni Wijayanto, karena kondisi atau faktor kesehatan yang tidak memungkinkan.

“Penanganan di Disrumkim memang harus memiliki kesiapan dan bebagai faktor pendukung,” ungkapnya.

Walikota Depok sebelumnya melantik beberapa kepala dinas, antara lain Widyati Riyandani menjadi Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda), Agus Suherman sebelumnya Kadisporyata menjadi asisten administrasi dan pemerintahan di Sekretaris Daerah, Wijayanto Kadisrumkim menjadi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Yayan Ariyanto dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran menjadi Kepala Satpol PP Depok dan Gandara Budiana dari Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

“Untuk Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kini masih dijabat Plt Yusmanto. Kami berharap dalam waktu dekat Kadishub Depok akan dilakukan lelang terbuka untuk seluruh ASN se Propinsi Jawa Barat,” tandasnya.(mia)