Wali Kota Depok Mohammad Idris (Istimewa)

DepokNews—Walikota Depok Mohammad Idris mengimbau masyarakat Kota Depok, pada Sabtu (30/3) untuk mematikan lampu selama 1 jam,mulai pukul 20.30 sampai 21.30 WIB.

Imbauan itu dalam rangka komitmen terhadap gerakan hemat energi. Hal ini juga sebagai wujud partisipasi pemerintah Kota Depok dalamkampanye Global Ceremony Switch OffEarth Hour.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Depok pada malam ini untuk mematikan lampu selama 60 menit. Pada Sabtu, 30 Maret 2019 pukul 20.30 sampai 21.30 WIB. Kami mengajak gerakan mulia ini demi menyelamatkan dan peduli bumi,” katanya.

Tak hanya masyarakat Kota Depok, imbauan tersebut juga diberikan kepada para pihak perusahaan swasta, BUMD, dan sudah menyebarkan surat edaran kepada Camat dan Lurah se-Depok.

Dengan memadamkan lempu selama 1 jam secara serempak, diharapkan masyarakat ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan Earth Hour ini.

Agar turut serta mendukung gerakan tersebut dan untuk selanjutnya agar perilaku hemat energi dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, antara lain dengan mematikanlistrik yang tidak diperlukan dan menggunakan listrik secara bijak.