Wali Kota : Tidak Ada Jual Beli Jabatan di Pemkot Depok

Posted on

DepokNews– Wali Kota Depok Mohammad Idris menegaskan, tidak ada jual beli jabatan di lingkup Pemkot Depok. Hal tersebut diungkapkan saat pelantikan dan mutasi ASN Pemkot Depok, di Aula Teratai Balkot Depok, Senin (22/5).

Idris mengatakan jika ada yang melakukan jual beli jabatan, itu adalah oknum dan kini sudah ada Saber Pungli untuk menindak hal tersebut.

“Tidak ada jual beli jabatan, disini sudah semakin terbuka dengan adanya saber pungli, bagi yang menempati tempat baru segera beradaptasi dengan pekerjannya,” ujar Idris.

Idris menambahkan, pemkot memiliki tugas sebagai pelayan masyarakat, karena itu harus memikirkan kelangsungan hidup orang banyak dengan berjiwa kepemimpinan. Saat ini posisi jabatan masih banyak yang kosong, diberikan kesempatan bagi fungsional untuk mengisi jabatan tersebut.

“Jabatan-jabatan diwilayah itu merupakan wajah Walikota dan Wakil Walikotanya, oleh karena itu diharapakn mampu bekerja menunjukkan kesadaran moral dan mental dilingkup kita serta kedepankan budaya malu,” pungkasnya.(mia)