Wali Kota Resmikan Rumah Ibadah GBI Cimanggis, Imbau Jemaat Taat Prokes Saat Beribadah

DepokNews – Wali Kota Depok Mohammad Idris, hari ini meresmikan rumah ibadah Gereja Bethel Indonesia (GBI) Cimanggis di Kelurahan Sukamaju Kecamatan Tapos. Pada peresmian tersebut, Wali Kota mengimbau agar jemaat GBI Cimanggis agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan peribadatan.

“Apresiasi saya kepada jemaat GBI Cimanggis terus mendukung program pemerintah, baik dengan taat terhadap izin pembangunan karena telah mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan selama ini juga terus mendukung program pemerintah dalam hal penerapan prokes,” kata Mohammad Idris usai peresmian, Kamis (21/10/21).

Mohamamad Idris mengatakan, pendeta sebagai salah satu tokoh agama merupakan mitra kerja dalam pembangunan. Sebab, pembangunan bukan hanya terkait infrastruktur saja, ada juga integrasi sosial beragama dengan pendoman Undang-undang  Dasar (UUD) 1945. 

“Kami  ingin momentum ini dijadikan tonggak utama dalam kebhinekaan. Terlebih Depok merupakan kota dengan multi etnis dan agama yang dinilai baik berdasarkan penelitian oleh Universitas Indonesia (UI), ”katanya. 

Mohammad Idris mengungkapkan, peran tokoh agama ini yang sangat diharapkan bisa membina umat Kristiani di Depok untuk damai serta rukun dalam kehidupan beragama. Sekaligus terus turut menyukseskan program pemerintah, salah satunya di masa pandemi seperti ini. 

Mohammad Idris juga menyampaikan perihal penanganan Covid-19 di Kota Depok yang sudah baik. Percepatan vaksinasi terus didorong percepatannya.

Lalu, sambung dia, dalam beberapa minggu terakhir Depok berapa pada zona kuning. Bahkan tempat isolasi Makara UI juga telah ditutup beberapa waktu lalu. 

“Namun memang ada kenaikan dalam beberapa hari ini, salah satunya karena tes acak yang dilakukan saat sekolah tatap muka digelar. Jadi semua harus tetap waspada, kita tidak ingin ada gelombang lagi. Jadi saya harap dalam kegiatan keagamaan semua tetap mematuhi prokes,” ucapnya.  

“Saya mengapresiasi kepada super tim yakni stakeholder para tokoh agama umat Kristiani yang bahu-membahu melewati masa pandemi ini. Dengan terus mensosialisasikan program pemerintah,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id