DepokNews- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak masyarakat untuk ikut merawat dan menjaga berbagai fasilitas di  dalam alun-alun yang baru  diresmikan. Seperti,  tidak membuang sampah sembarangan, vandalisme, atau merusak fasilitas yang ada.

“Alun-alun ini ada untuk masyarakat.  Maka itu, kewajiban merawatnya juga harus bersama-sama. Buang sampah harus pada tempatnya,” katanya.

Begitu pula dari sisi keamanan, kata Mohammad Idris, masyarakat juga harus bisa menjaga diri agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Ke depan, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Taman Hutan Raya sebagai pengelola alun-alun akan membuat tata tertib bagi pengunjung.

“Kita ada fasiltas menara pandang tetapi masyarakat harus hati-hati karena cukup tinggi. Termasuk juga jembatan. Jangan duduk di atasnya, sebab selain membahayakan  juga bisa merusak,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, alun-alun yang berkapasitas 10 ribu orang tersebut dibangun untuk menyediakan ruang bagi masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan. Oleh karena itu, masyarakat harus bisa menjaga dan merawatnya.

“Silahkan masyarakat bisa datang ke alun-alun, manfaatkan fasiltas yang ada di sana.  Bisa untuk olahraga, ekonomi maupun dari sisi pengetahuan. Tanamkan budaya tertib dengan menjaga alun-alun karena itu milik warga Kota Depok,” tandasnya.(mia)