DepokNews– Wali Kota Depok, Mohammad Idris melantik pengurus Forum PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Depok Periode 2018-2021, bertempat di Aula Teratai, Lantai 1, Gedung Balaikota Depok, Selasa (22/05/2018). Mengawali sambutannya, Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Forum PAUD Kota Depok periode sebelumnya, atas kerja keras dan kontribusinya yang telah diberikan dalam membangun forum PAUD.

Dikatakannya, usia dini merupakan masa awal perkembangan yang paling mendasar dan fundamental bagi tumbuh kembang seluruh potensi anak. Oleh karena itu, pada masa usia dini sangat membutuhkan layanan pendidikan untuk membantu proses tumbuh kembang berbagai potensi yang dimilikinya.

“Saya berharap usai dilantik, Forum PAUD dapat meningkatkan perannya dalam mencerdaskan anak didik dengan prinsip-prinsip Pendidikan Anak Usia Dini. Dimana usia 0-6 tahun ini merupakan periode yang sensitif atau dikenal dengan masa peka,” kata Wali Kota.

Dirinya juga berharap, Forum PAUD Kota Depok dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok dalam mendukung program-program pembangunan yang telah dicanangkan, khususnya dalam bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sehingga dapat mewujudkan Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius. “Selamat bekerja kepada pengurus Forum PAUD Kota Depok periode 2018–2021. Sekarang adalah saatnya kita memadukan langkah untuk bersama-sama, berkolaborasi untuk memberikan kontribusi terbaik kita dalam pembangunan Kota Depok,” tutup Idris.

Sementara itu Bunda PAUD, yang akrab disapa Bunda Elly mengingatkan kepada pengurus yang telah dilantik untuk dapat menjalankan fungsi dan perannya dengan sebaik-baiknya. “Kita dilantik dengan mengemban tanggung jawab. Kedepan kita harus menjadi teladan dari peran yang kita lakukan dengan terus kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas,” ujar Bunda PAUD.