Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama pengurus Formi Kota Depok periode 2018-2023. (Foto : Bima/Diskominfo)

Wali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus FORMI Kota Depok

Posted on 288 views

DepokNews — Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri pelantikan pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Masa Bakti Tahun 2018-2023 yang berlangsung di Aula Teratai, Lantai 1 Gedung Balaikota Depok, Rabu (18/04/2018). Turut hadir Dandim 0508/Depok Letkol Inf. Moch. Iskandarmanto, Ketua Bidang Pengembangan dan Usaha mewakili Ketua FORMI Jawa Barat Sofyan Anas, Ketua FORMI Masa Bakti Tahun 2013-2018 Imam Budi Hartono, Ketua Koni Kota Depok Amri Yusra, Kepala Disporyata Kota Depok Wijayanto dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Bunda Elly Farida.

FORMI merupakan wadah berhimpun dari olahraga rekreasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat. Dalam sambutannya, usai di lantik, Ketua FORMI Kota Depok yang baru, Sidik Mulyono menjelaskan terdapat tiga cabang olahraga rekreasi yang berada dibawah naungan FORMI, yakni olahraga tradisional seperti pencak silat budaya, layang-layang, egrang, terompah panjang, dagongan, gasing, sumpitan dan olah raga tradisional daerah nusantara. Selanjutnya , olahraga kebugaran atau massal seperti senam aerobic, senam lansia, senam jantung sehat, senam Indonesia sehat dan Satria Nusantara. Terakhir, olahraga petualangan dan tantangan seperti inline skate, BMX, skate board, street soccer, modern dance, cheerleaders, panjat dinding, capoeira dan parktour.

“Semua olahraga tersebut banyak diminati masyarakat mulai dari yang usia muda sampai yang usia lanjut, yang biasanya dilakukan di hari libur di tempat-tempat terbuka,” kata Ketua FORMI terpilih. Dirinya memohon doa restu agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat mencapai visi misi yang telah ditetapkan bersama.

Sementara itu Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh segenap jajaran pengurus FORMI Kota Depok periode sebelumnya. Selaku Dewan Pembina FORMI Kota Depok, dirinya juga menyampaikan bahwa keragaman jenis olahraga memungkinkan kita untuk memilih olahraga yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Menanamkan gaya hidup sehat dan meningkatkan kualitas kesehatan melalui olahraga yang menyenangkan, inovatif dan produktif akan memberikan motivasi lebih bagi masyarakat untuk menggelorakan kebugaran jasmaninya.

“Selamat dan sukses kepada seluruh jajaran pengurus FORMI Kota Depok Masa Bakti 2018-2023, yang hari ini telah resmi dilantik. Semoga FORMI Kota Depok dapat senantiasa bersinergi secara baik dengan pemerintah daerah dan seluruh stakeholder yang ada di Kota Depok, tentunya dalam upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, bugar, gembira, berkualitas dan berkarakter kebangsaan,” ujarnya.