DepokNews- Wali Kota Depok membuka pusat industri kreatif dari UMKM Depok, Toko Salzi Bakery. Salzi bakery menjajakan oleh-oleh khas Depok, yang berlokasi di Jalan Margonda Raya. Terdapat 80 jenis jajanan dan kuliner hasil olahan para industri kreatif kota Depok.
Wali Kota mengatakan, toko-toko yang memasarkan industri kreatif Depok akam dicatat di bagian perdagangan Pemkot Depok. Kemudian akan disosialisasikan hingga ke Jawa Barat, jika ada kunker antar daerah dapat diarahkan menuju pusat oleh-oleh Depok.
“Jika ada kunjungan dari daerah lain bisa diarahkan untuk mengunjungi sentra oleh-oleh Depok,” ujar Idris, Kamis (4/10/2018).
Idris melanjutkan, di Jalan Margonda sendiri ada lima sampai enam titik pusat oleh-oleh. Upaya kreatif warga dengan membangun tempat berbelanja oleh-oleh ini akan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah. Dukungan tersebut berupa hal-hal terkait dunia usaha seperti perizinan, serta berbagai pelatihan kewirausahaan dari sejumlah dinas terkait.

“Dukungan pemerintah terhadap pelaku usaha merupakan implementasi dari misi Kota Depok. Yaitu mengembangkan ekonomi mandiri, kokoh, dan berkeadilan berbasis industri kreatif,” tandasnya.(mia)