Wali Kota Depok Ucapkan Selamat kepada Anies-Sandi Menangi Pilgub DKI di Quick Count

Posted on 4 views

DepokNews — Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan ucapan selamat kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang unggul pada hasil quick count Pilgub DKI Jakarta, Rabu (19/4/2017).

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Depok merasa bersyukur Pilkada DKI berjalan damai dan aman. Hasil resminya kita masih menunggu pengumuman resmi KPUD. Namun berdasarkan hasil quick count Anies-Sandi dinyataka menang untuk itu saya mengucapkan selamat,” kata Idris, Rabu (19/4/2017).

Wali Kota juga berharap hasil Pilkada DKI bisa disikapi dengan bijak oleh semua pihak. Bagi yang menang harus bersikap bijak, santun dan bisa mengayomi seluruh warga Jakarta.

“Untuk Ahok – Jarot yang belum meraih kemenangan juga harus bersabar dan berlapang dada,” tambah Wali Kota.

Seperti yang diberitakan pada banyak media, berbagai lembaga survei menggelar hitung cepat (quick count) setelah pemungutan suara Pilgub DKI putaran kedua. Hasil final quick count Pilgub DKI yang digelar Media Survei Nasional (Median) dengan data masuk 100% menunjukkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mendapat 41,99 persen.

Sedangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapat 58,01 persen. Seperti diketahui, pemungutan suara selesai pada pukul 13.00 WIB. Saat ini masih banyak TPS yang menghitung suara.

Berikut ini data final hitung cepat Median:

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat: 41,99 persen.
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 58,01 persen. (muj)