Wali Kota Depok Tinjau Penerapan Prokes ke Sejumlah Sekolah di Tapos

DepokNews – Wali Kota Depok, Mohammad Idris didamping Camat Tapos, Abdul Mutolib meninjau penerapan protokol kesehatan (prokes) ke sejumlah sekolah yang berada di Kecamatan Tapos. Peninjauan tersebut dilakukan pada hari pertama Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) pada Senin, (04/10/21).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pagi ini dirinya meninjau penerapan prokes pada PTMT di SDIT Amal Mulia di Sukamaju Baru dan SDN Sukatani 7. Dari hasil peninjauan tersebut dirinya menilai penerapan prokes sudah cukup baik, namun ada beberapa fasilitas yang perlu dilengkapi.

“Nantinya selama dua minggu, dua pekan akan datang, kami akan keliling lakukan swab test secara acak untuk memantau. Mudah-mudahan tidak ada apa-apa,” tuturnya usai kegiatan, Senin (04/10/21).

Ia menjelaskan, langkah ini merupakan upaya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mencegah penyebaran Covid-19. Jangan sampai kecolongan dan timbul klaster baru dari pelaksanaan PTMT.

“Mereka rata-rata sudah divaksin, sehingga siap untuk PTMT. Terima kasih kepada para guru dan perangkat sekolah yang telah menyiapkan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Tapos, Abdul Mutolib menambahkan, pada PTMT ini para siswa diminta tetap menerapkan prokes, baik di dalam ataupun luar sekolah. Selain itu, fasilitas pendukung prokes seperti tempat cuci tangan dan hand sanitizer yang sudah disediakan sekolah harus digunakan atau dimanfaatkan oleh para siswa.

“Semoga tidak muncul klaster baru dan proses pembelajaran tatap muka bisa berlangsung dengan baik serta normal kembali,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id