DepokNews – Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad mengungkapkan bahwa makna dari sumpah pemuda yaitu mengingatkan kembali bahwa pemudahla pencetus ide – Ide perjuangan.

“Sumpah pemuda ini mengingatkan bahwa mereka pencetus ide – Ide perjuangan. Indonesia Maju karena pemuda dan pemuda adalah sumber perjuangan, “ujarnya saat dikonfirmasi usai pelaksanaan hari sumpah pemuda di lapangan Balai Kota Depok. Senen (28/10/2019).

Selain itu Idris mengungkapkan bahwa pihaknya telah banyak memberikan perhatian kepada pemuda Depok salah satunya yaitu pembentukan KNPI dan mendukung setiap kegiatan pemuda di Kota Depok.

” Bentuk perhatian pemerintah terhadap pemuda yaitu pembentukan KNPI yang diatur oleh Wali Kota. Kita juga siapkan gedung untuk melancarkan kegiatan. Sementara gedung pemuda seperti Kota lain kita belum punya. Tapi kita rencana kan, “ujarnya.

Selanjutnya Pemerintah Kota Depok juga menyiapkan tempat khusus bagi pemuda dan remaja di alun-alun yang sedang dibangun.” Ada khusus pemuda, anak dan remaja kita siapkan tempat khusus, “katanya.

Idris juga membeberkan bahwa pemuda di Kota Depok memiliki banyak potensi hal tersebut dibuktikan dengan beberapa kegiatan yang diikuti diantaranya roboting, o2sn dan ifen – ifen lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto menekankan agar pemuda harus bersatu. Sebab negara akan maju jika para pemuda bersatu.

“Bangsa kita akan bersatu dan maju itu dadi pemuda. Jadi pemuda punya peran membangun, “ujarnya

Selain itu pihaknya sudah memberikan perhatian kepada pemuda Depok yaitu dengan melakukan kegiatan serta pembinaan kepada setiap organisasi kepemudaan.

” Kita lakukan bimbingan dan kita ajak
mereka sama-sama membangun Depok, “tuturnya