Wali Kota Depok Sumbang Rp 100 Juta untuk Palestina

DepokNews — Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri kegiatan Peringatan 1 Muharam 1439 Hijriah di Masjid Agung Al Muhajirin, Depok. Dalam kegiatan itu, Mohammad Idris yang didampingi Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida juga memenangkan lelang gantungan kunci seharga Rp 100 juta untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina.

Mohammad Idris mengatakan, Rasulullah SAW sudah memberikan pernyataan tentang pejuang Palestina yang tidak henti-hentinya menjaga kesucian Masjidil Aqsha. Ia pun mengutip hadis riwayat Imam Ahmad, tentang pejuang Palestina yang membela kebenaran dan mempertahankan tanahnya dari golongan yang akan mengusir mereka.

“Dibuktikan sampai sekarang, betapa pun makar dunia mencoba membumihanguskan bumi Palestina, hal tersebut tidak akan pernah berhasil,” katanya di hadapan ratusan generasi muda Depok yang memadati Masjid Agung Al Muhajirin Depok, Kamis (21/09/2017), seperti dikutip depok.go.id

Secara pribadi, Mohammad Idris berpandangan, penjajahan Israel terhadap Palestina tidak bisa dibenarkan. Ia mengutip pembukaan Undang-undang 45 tentang kebebasan dan kemerdekaan sebagai hak segala bangsa.

“Dengan narasi tersebut, secara tekstual pemerintah Indonesia sangat mendukung dan membela negara-negara yang terjajah dari berbagai bentuk agresi militer,” sambungnya.

Mohammad Idris berharap, dengan adanya acara ini, generasi muda Muslim Depok terus memberikan perhatian akan perjuangan rakyat Palestina. “Termasuk, bertambah kecintaannya kepada tempat suci ketiga umat Muslim yaitu, Masjidil Aqsha,” pungkasnya.