Wali Kota Depok Senam Sehat Bersama Masyarakat RW 07 Beji Timur

Posted on

DepokNews — Ratusan warga RW 07 Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji mengadakan kegiatan senam sehat bersama bersama Wali Kota Depok, Mohammad Idris, belum lama ini. Senam sehat tersebut dihelat sebagai ajang silaturahmi antar warga yang ada di lingkungan RW 07.

Ketua RW 07, Beji Timur, Sokuan Sampoerna mengatakan, pihaknya rutin melakukan kegiatan senam sehat bersama setiap bulan. Untuk April 2017, kegiatan senam warga RW 07 juga diisi dengan kegiatan sosial pemeriksaan kesehatan gratis yang bekerja sama dengan salah satu lembaga.

“Warga sangat antusias dari mulai mengikuti senam sehat bersama, sarapan bersama, pemeriksaan kesehatan dengan para ibu PKK. Selain itu ada juga kegiatan pemeriksaan kesehatan. Antara lain fasilitas donor darah, pemeriksaan mata dan puskesmas keliling,” kata Sokuan Sampoerna kepada depok.go.id, Selasa (11/04/2017).

Menurutnya, selain untuk mempererat tali silaturahmi antar RW 07. Kegiatan juga dilakukan untuk menjaga kebugaran. Karena itu, ratusan warga mengikuti senam sehat bersama mulai dari remaja hingga lansia. Terlebih, Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga ikut senam bersama dengan warga RW 07.

“Bagus sekali kalau warga semangat berolahraga. Mereka menjadi sehat. Kalau warga sehat Kota Depok menjadi semakin kuat,” ucapnya.

Selain senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis, sambung Sokuan, ada juga kegiatan hiburan bagi anak seperti lomba mewarnai dan kegiatan mendongeng bersama untuk melatih motorik anak. Sokuan menuturkan, dirinya ingin anak-anak di RW 07 dapat ikut merasakan kebersamaan dengan kegiatan masyarakat tersebut.

Sokuan berharap, dengan kegiatan masyarakat yang ada di RW 07, Beji Timur. Maka dapat menjadi contoh untuk warg Depok lainnya agar menggelar kegiatan positif di lingkungan mereka. Selain juga dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis dapat membantu warga sekitar yang membutuhkan fasilitas kesehatan.

“Saya berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan menjadikan warga RW 07 menjadi kompak dan menerapkan hidup sehat,” pungkasnya.