Wali Kota Depok Sebut Gedung Dekranasda Cikal Bakal Gerai UMKM

Posted on

DepokNews- Walikota Depok Mohammad Idris mengungkapkan potensi kerajinan-kerajinan khas di Kota Depok, perlu dikembangkan dan  dilestarikan. Hal tersebut disampaikan saat meresmikan Gedung Dekranasda di Balai Kota Depok, Selasa (23/5).

“Tempat ini cikal bakal gerai UMKM. Rencana kami akan buka tempat yang lebih besar karena produk-produk khas Depok itu banyak sekali,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan diharapkan ada kolaborasi antar dinas dalam hal memajukan UMKM Depok. Misalnya Dinas Komunikasi Dan Informatika bantu promosikan produk, kemudian DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) beri kemudahan dalam pemberian ijin.

“Saya juga minta kepada warga Depok jangan malu untuk membeli produk lokal,” tambahnya.

Ia menceritakan tahun 1980 saat dirinya berada di Saudi Arabia, orang Indonesia yang ada disana masih malu-malu untuk beli produk Indonesia. Tapi mulai tahun 1990 an sudah mulai mau membeli produk lokal.

“Saya pernah coba produk Depok ketika berada di luar lota. Tapi di kemasannya tidak tercantum merknya. Misalnya rendang jengkol ternyata buatan Depok. Itu kan sayang sekali jika buatan Depok tapi nggak ada merk nya,” tutupnya.(mia)