Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberikan tausiah Ramadan di kanal Youtube miliknya, Selasa (20/04/21).

DepokNews – Wali Kota Depok, Mohammad Idris kembali memberikan tausiah Ramadan di hari kedelapan bulan puasa. Kali ini dirinya menyampaikan materi terkait kekuatan doa orang yang berpuasa.

“Dalam Surat Al Baqarah ayat 183-187 dikenal dengan paragraf ayat-ayat tentang puasa. Doa adalah sesuatu yang dianggap sangat penting oleh Allah SWT,” ujar Mohammad Idris, melalui kanal Youtube pribadinya, Selasa (20/04/21).

Dirinya menjelaskan, dalam ayat ini, Allah SWT menegaskan tidak ada jarak antara Allah SWT dengan hambaNya. Apabila hambaNya berdoa kepadaNya, maka segala permintaan dan permohonan akan diijabah.

“Tidak ada jarak antara aku dengan hambaKu, apabila mereka berdoa kepadaKu, Aku akan menjabah, menjawab dan memberikan keinginan mereka,” jelasnya.

Lebih lanjut, ucap Mohammad Idris, doa ini pula yang ditegaskan oleh Rosulullah SAW, doa orang-orang yang berpuasa mustajab. Sebuah peluang yang diberikan oleh Allah SWT untuk diperbanyak doa-doa di bulan Ramadan. Lebih lanjut, ucap Mohammad Idris, doa orang yang berpuasa sangat mustajab. Dikatakannya, bulan Ramadan ini menjadi sebuah peluang yang diberikan oleh Allah SWT untuk memperbanyak doa, khususnya berdoa agar selamat dari pandemi Covid-19.

“Yakinlah bahwa Allah SWT akan mengijabah doa kita agar diamankan dari pandemi yang mencemaskan bangsa,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id