DepokNews — Wali Kota Depok Mohammad Idris diberikan penghargaan sebagai Pemimpin Pembawa Perubahan kategori Wali Kota Inspiratif dan Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Terbaik tahun 2018. Penghargaan tahunan ini diberikan oleh media independen Sevensky Media, karena peran Mohammad Idris dalam bidang pembangunan dan ekonomi.

“Kami atas nama pemerintah, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah memberikan anugerah ini. Saya kira panitia sudah memberikan penilaian secara objektif, melihat perubahan Kota Depok yang dipimpin oleh Pak Wali selama dua tahun ini,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, yang mewakili Wali Kota Depok Mohammad Idris, di Hotel Grand Preanger, Bandung, Jumat (02/03/2018) malam, seperti dikutip depok.go.id

Dikatakannya, pada tahun 2017 kemarin, Kota Depok mendapatkan sebanyak 31 penghargaan. Salah satu penghargaan yang paling signifikan, imbuhnya, yaitu diraihnya Piala Adipura.

“Penghargaan tersebut diberikan atas kesuksesan Pemkot Depok dalam pengelolaan sampah, dengan membangun sekitar 500 bank sampah non-organik dan pembudidayaan hewan pengurai, maggot,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sevensky Media, Bisma Mukti Wibowo mengatakan, penghargaan tahunan ini merupakan kegiatan yang diberikan kepada para pemimpin daerah dan perusahaan yang berkontribusi positif terhadap pembangunan di Indonesia. Dikatakannya, keberadaan pemimpin inspiratif sangat dibutuhkan negeri ini, menjadikan masyarakat sebagai agen perubahan dan mengubah mental bangsa menjadi lebih prestatif.

“Lewat momentum ini, diharapkan terjalin kemitraan yang baik antara pemenang. Sekaligus menjadi teladan bagi pemimpin lainnya guna memacu kualitas pembangunan menjadi lebih baik,” tutupnya