Walikota Depok menandatangani prasasti peresmian kantor Kelurahan Ratujaya

Wali Kota Depok Resmikan Kantor Kelurahan Ratujaya

Posted on 1,186 views

DepokNews — Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan gedung baru Kantor Kelurahan Ratujaya , Kecamatan Cipayung, Depok, yang berlokasi di Kompek Perumahan Permata Depok Regency (PDR) yang berdampingan dengan Puskesmas Kelurahan Ratujaya. Persmian berlangsung pada Jumat (12/01/18).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Depok didampingi anggota DPRD Depok, Kadis Rumkim, Camat Cipayung, Lurah dan LPM Ratujaya dan unsur Forkopimda Kecamatan Cipayung.

Dalam kesempatan itu, Walikota mengatakan kewajiban pemerintahan yaitu memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.“Pelayanan yang baik ini ukurannya adalah mudah, lancar, transparan atau terbuka serta tidak ada hal-hal penyimpangan di luar aturan,” ujar Idris.

Menurutnya, di Kota Depok ini tantangannya begitu berat dikarenakan Indeks Harapan Masyarakat Kota Depok sangat tinggi.“Tantangan kita begitu berat, karena Indeks Harapan Masyarakat Kota Depok sangat tinggi yaitu 93 poin. Sementara Indeks Kepuasan Masyarakat tahun 2017 kemarin kita baru capai 82 poin, hal ini dinilai baik oleh pemerintah pusat tapi memang masih sangat jomplang dengan indeks harapan masyarakat,” paparnya.

Karena itu, Pemkot ingin berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh komponen yang ada di Kota Depok. Jadi, lanjut Idris pembangunan di Kota Depok bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, komponen lain juga harus turut serta dalam membangun Kota Depok.” Nah inilah transparansi penyelenggaraan pemerintahan kita,” tandas Idris.

Sebelumnya pada Kamis (11/1/2018) Walikota Depok juga sudah meresmikan Kantor Kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran Mas, bahkan pada Rabu (10/1/2017) Walikota Depok juga sudah meresmikan Kantor Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan.