Wali Kota Depok Resmikan Gedung Baru Pasar Cisalak dengan Konsep Modern

Posted on 5 views

DepokNews- Tepat di hari jadi Depok yang ke 18, Pemkot Depok memberikan bangunan gedung untuk tempat jual bagi para pedagang di Pasar Cisalak, Cimanggis.

Sebagaimana diketahui tahun 2013, pasar Cisalak hangus dilahap api. Sejak saat itu para pedagang berjualan di tempat relokasi sementara yang disiapkan Pemkot Depok yakni di Radar Auri Cimanggis.

Kini para pedagang pun bisa bernapas lega. Walikota Depok Mohammad Idris  meresmikan gedung jualan baru bagi para pedagang yang diberi nama Gedung Pasar Cisalak. Meski pembangunan gedung bertemakan modern namun diperuntukan untuk pedagang tradisional.

“Kami resmikan gedung ini sebagai rangkaian dan kado bagi para pedagang pada ulang tahun Kota Depok. Kami berharap para pedagang bisa kembali memaksimalkan penjualannya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok, Wijayanto memaparkan konsep tentang pembangunan Gedung Pasar Cisalak. Bangunan yang memiliki empat lantai tersebut memang dibuat dengan konsep modern.

“Meski bangunan modern dengan berbagai fasilitas, tapi diperuntukan untuk pedagang tradisional untuk meningkatkan perekonomian,” jelasnya.

Dia menjelaskan di lantai satu dikhususkan untuk para pedagang Sembako dan kebutuhan sehari-hari. Sedangkan di lantai dua dan tiga diperuntukan untuk pedagang pakaian dan kebutuhan sandang lainnya.

Dia menambahkan untuk di lantai keempat, dikhususkan untuk pedagang makanan dan minuman dengan menganut konsep foodcourt.

“Selain itu ada fasilitas olahraga seperti lapangan badminton, voli dan futsal. Serta tidak lupa ada klinik bagi para pedagang untuk berobat,” tutupnya.

Salah satu pedagang, Dina mengatakan adanya bangunan baru tersebut memudahkan dirinya melakukan transaksi penjualan.

“Alhamdulillah sudah ada gedung baru, sebelumnya selama ini saya jualan di tempat relokasi Radar Auri. Saya bersyukur banget punya tempat baru nggak perlu kepanasan dan kehujanan lagi,” pungkasnya.(mia)