DepokNews– Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Barat (Jabar) 2018 akan digelar pada Rabu (27/06) besok. Tentu, lokasi di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Jabar telah dipersiapkan agar berjalan lancar saat pelaksanaan.

Untuk Kota Depok sendiri, Wali Kota Depok Mohammad Idris melakukan pemantauan persiapan pelaksanaan Pilgub Jabar 2018 di sejumlah titik pada Selasa sore (26/06).

Titik-titik yang dipantau antara lain TPS 30 Perumahan Studio Alam TVRI RT 01 RW 09 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, TPS 17 RT 02 RW 05 Kelurahan Cilodong Kecamatan Cilodong, dan TPS 43 RT 05/RW 06 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong.

“Secara umum logistik Pemilu di Kota Depok sudah sampai ke setiap kelurahan. Sementara logistik dari kelurahan ke setiap TPS masih bervariasi. Ada yang sudah mulai di distribusikan sejak Awal, sementara yang lain baru mulai setelah Maghrib,” tutur Mohammad Idris kepada depok.go.id, usai memantau sejumlah TPS, Selasa (26/06).

Lebih lanjut, ucapnya, untuk menjamin keamanan logistik Pemilu, pihaknya juga menyiapkan petugas khusus yang didukung oleh pihak kepolisian dan TNI. Setiap petugas akan di tempatkan di setiap TPS.

“Terkait keamanan logistik, kami persiapkan dari unsur TNI, Polri, dan pemerintah dengan menempatkan masing-masing petugas di setiap TPS,” jelasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh pemilih di Kota Depok agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar. Mohammad Idris meminta kepada para pemilih agar menyiapkan segala persyaratan yang wajib dibawa saat ke TPS yaitu surat undangan (C6) dan e-KTP atau Surat Keterangan (Suket).

“Bagi warga yang akan mencoblos besok, agar melakukan secara tenang sesuai dengan TPS yang telah ditetapkan. Jadwal pencoblosan rencananya mulai pukul 07.00-13.00 wib,” tandasnya.

Sumber: depok.go.id