Wali Kota Depok Minta Perusahaan Perhatikan Kesejahteraan Buruh

Posted on

DepokNews — Peringatan HUT Kota Depok ke-18 Tingkat Kecamatan Cilodong, yang dibarengi dengan peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) 2017 berlangsung meriah. Kegiatan yang juga dihadiri Wali Kota Depok Mohammad Idris itu, juga menjadi momentum bagi Pemkot Depok untuk mengajak perusahaan agar terus memperhatikan kesejahteraan para buruh, seperti dilansir depok.go.id

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Kota Depok dengan slogannya Depok Friendly City merupakan kota yang bersahabat, termasuk sahabat para buruh. Untuk itu, Pemerintah Kota Depok akan terus merangkul para buruh dengan sejumlah kebijakan yang pro terhadap peningkatan kesejahteraan buruh.

“Depok sebagai sahabat buruh harus terus dikembangkan dan digelorakan,” ujar Mohammad Idris, usai menghadiri acara peringatan HUT Kota Depok ke-18 di Setu Cilodong, Selasa (23/05/2017).

Selain itu, ia juga mengimbau kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Depok untuk lebih memprioritaskan pekerja yang berdomisili di Depok. Dengan mengutamakan mereka, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga Depok, sehingga angka pengangguran bisa diminimalisir.

“Kepada Apindo agar mempekerjakan warga Depok sebagai prioritas, buruh juga harus diperhatikan kesejahteraannya,  karena itu dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok,”  katanya.

Menurutnya, Kota Depok memiliki angka harapan hidup yang tinggi, sehingga lapangan pekerjaan yang ada di Kota Depok juga harus diperluas, karena warganya masih banyak yang membutuhkan pekerjaan.

“Kota Depok memiliki angka harapan hidup yang  tinggi, 74 tahun, lapangan pekerjaan harus diperluas. Warga Depok masih banyak yang belum bekerja dan butuh pekerjaan,” pungkasnya.