DepokNews–Wali Kota Depok Mohammad Idris hari ini melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Huda di Jalan SMPN 13, Kelurahan Krukut. Peletakan batu pertama ini merupakan relokasi masjid Nurul Huda di Jalan Krukut Raya yang terkena pembangunan jalan Tol Cijago.

“Kami sangat apresiasi pembangunan masjid ini karena akan menjadi perekat umat. Semangat warga di sini untuk terus menyiarkan agama Islam dengan mendirikan  tempat ibadah tentu butuh komitmen yang tinggi,” kata Mohammad Idris seperti dimuat di situs resmi Pemkot Depok (15/3).

Dikatakannya, semangat membangun ini juga sejalan dengan pemerintah daerah. Sebab Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah melakukan percepatan kepengurusan izin pembangunan rumah ibadah.

“Saya mengimbau agar segera diurus perizinanannya, Izin Mendirikan Bangunan (IMB)-nya. Karena Pemkot Depok ada program percepatan IMB rumah ibadah target kita 1.000 rumah ibadah,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Krukut Rohman Tohir menambahkan, masjid tersebut akan dibangun lebih megah. Nantinya akan dibangun dua lantai di lahan sebesar 300 meter persegi.

“Mudah-mudahan jika sudah dibangun kegiatan ibadah semakin nyaman. Mental umat juga ikut terbangun. Yakni mental yang Akhlakul Karimah, berbudaya dan toleransi,” tutupnya