DepokNews– 500 peserta dari berbagai Komunitas gowes mengikuti Tour de Setu Depok’ wisata setu 2019. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu (15/12/2019).

Toor ke Setu di lepas oleh Walikota Depok di mulai star balaikota Depok, Jalan Raya Margonda, Jalan Raya Juanda, jalan Raya Bogor, jalan Pekapuran menuju kawasan Setu pengarengan, Lanjut menuju setu Cilangkap, menuju setu Cilodong, kemudian ke arah setu Sidamukti, dan finish studio alam TVRI.

Wali Kota Depok, Muhammad Idris dalam sambutannya berharap agar kegiatan gowes ke beberapa setu di Kota Depok tersebut mampu meningkatkan minat masyarakat untuk berwisata ke Setu.

“Kegiatan gowes ini di harapkan peserta melihat secara langsung keberadaan serta meningkatkan wisata alam di empat setu di Kota Depok, sekaligus mengkampanyekan setu-setu yang ada di Kota Depok,” kata Muhammad Idris di dampingi Sekretaris Disporyata Kota Depok Eko Herwiyanto. Minggu, (15/12/2019).

Menurutnya kegiatan ini selain melihat keindahan panorama setu hutan di studio alam, juga sebagai olahraga ramah lingkungan, sehingga nantinya setu akan bermanfaat oleh masyarakat di wilayah setu.

“Ini juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan wisata alam khususnya setu di wilayah Kota Depok yang secara bertahap 23 setu yang ada terus dibenahi untuk dijadikan tempat rekreasi, wisata setu bagi masyarakat Kota depok,” ucap Idris.

Apalagi, lanjut Idris, Pemerintah Kota Depok komitmen terus berbenah dan meningkatkan di sejumlah setu, dijadikan tempat wisata dan berbagai olahraga air sepeti dayung maupun lainnya.

“Bersepeda sekaligus melihat pemandangan setu-setu yang dilewati, ini akan lebih baik lagi dan peserta ikut membersihkan di lingkungan setu,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Disporyata Kota Depok Eko Herwiyanto mengungkapkan jumlah peserta di perkirakan hampir 500 orang dari berbagai elemen masyarakat termasuk para ASN.

“Selain akan melihat keindahan setu-setu, hutan di studio alam juga menarik, peserta juga akan di sajikan doorprize dan hiburan Rakyat, yang menarik juga akan ada kuliner di sekitar studio alam TVRI,” papar Eko, di amini Kasi PD Usaha dan Industri Pariwisata, Christine Desima Arthauli.

Kata Eko, Kedepan olahraga dan promosi wisata akan terus di galakan, sehingga para goweser dan masyarakat akan menggemari wisata alam ini.