Wali Kota Depok: Jumlah Pasien Covid-19 Sembuh Semakin Bertambah

DepokNews–Wali Kota Depok, Muhammad Idris membeberkan bahwa angkan kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Depok semakin bertambah.

“Di Kota Depok pasien yang sembuh sudah lebih tinggi dari pada angka kematian. Sebanyak 48 orang, pasien dinyatakan sembuh. Sedangkan untuk yang meninggal ada 20 orang,” kata Wali Mohammad Idris. Sabtu (09/05/20).

Dikatakan Idris hingga saat ini jumlah kasus konfirmasi sebanyak 339 orang. Sedangkan masih tersisa 1.612 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 765 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) tersisa 926 dari 1.364 jiwa,” ujarnya.

Idris menambahkan untuk merespons peningkatan kebutuhan layanan RS rujukan Covid-19, Pemkot Depok telah menetapkan RSUD Kota Depok sebagai RS Khusus Covid-19. Dengan demikian, layanan kesehatan lainnya dialihkan ke RS lainnya di sekitar Depok.

“Sedangkan bagi warga dengan status OTG, ODP dan PDP ringan, serta kasus konfirmasi yang tidak ada keluhan, yang tidak dapat melaksanakan isolasi mandiri di rumah, maka Pemkot Depok sudah bekerjasama dengan RS HGA untuk 16 tempat tidur dan RS Citra Medika untuk 79 tempat tidur,” tandasnya.