Wali Kota Depok Jenguk Ketua DPRD Di RS Citra Medika

Posted on 6 views

DepokNews–Walikota Depok Mohammad Idris menjenguk Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo (HTA) yang terbaring di Rumah Sakit Citra Medika, Cilodong akibat penyakit DBD dan Tipes, Minggu (14/5/2017).

“Semoga lekas sehat dan bisa beraktivitas kembali,”  kata Idris.

Sedangkan, Ketua Ikatan Istri Dewan (IKD) Kota Depok yang juga istri HTA, Chico Tangke Allo mengatakan, setelah di observasi ternyata terjangkit dua sakit itu. Kondisinya memang sudah tidak fit saat di Makassar dan ketika tiba di Depok semakin parah sehingga langsung ke RS Citra Medika agar ditindaklanjuti dan tidak terlambat.

“Bapak kena DBD kayaknya dari Makssar, ditambah sekarang ada tipesnya, kelelahan karena banyak roadshow ke beberapa wilayah di luar Depok,” terangnya.

Chico melanjutkan, sampai saat ini kondisinya belum membaik, justru malah waktu observasinya yang dari 12 jam sekali kini menjadi 8 jam sekali. Hal itu dikarenakan jumlah trombositnya masih dibawah normal. Sampai saat ini masih dimasukkan cairan kedalam tubuh dari pihak rs. Akan tetapi dari pihak keluarga juga menambahkan dengan makanan dan minuman penambah trombosit.

“Kami diperbolehkan memberikan asupan yang mampu menaikkan trombosit sehingga bisa normal,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemilik RS Citra Medika, Haryanto Tangke Allo mengatakan, memang benar kondisi HTA terjangkit DBD dan terkena tipes. Namun sudah ditindaklanjuti sehingga bisa normal kembali. Tentu dengan pemberian obat-obatan dan tindakan sesuai prosedur kedokteran sesuai jenis penyakitnya.

“Diharapkan kondisinya bisa membaik, semua tahapan pengobatan sudah dilakukan,” tuturnya.

HTA sendiri berharap cepat sembuh agar dapat kembali bekerja.

“Saya mengucapkan terima kasih atas doanya semua,” tukasnya.(mia)