Wali Kota Depok Mohammad Idris saat raker PSSI Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Memasuki tahun politik, Wali Kota Depok ingatkan Askot PSSI Kota Depok agar mengedepankan prinsip profesionalitas. Hal tersebut diungkapkan saat Raker Askot PSSI Depok, di Santika Hotel, Minggu (10/11/2018).

Idris mengatakan, saat ini tahun politik jangan sampai mengorbankan kepentingan sesaat. Organisasi jangan dikorbankan untuk urusan politik. Tidak hanya politik, kepentingan pribadi pun jangan sampai mengubah prinsip profesionalitas.

“Semua mempunyai hak berafiliasi, memberi dukungan, tapi secara pribadi tidak kelembagaan,” ujarnya saat membuka raker Askot PSSI Depok.

Idris nelanjutkan, ketua dalam sebuah organisasi termasuk Esko adalah simbol kepemimpinan di organisasi. Jangan sampai terlihat memihak apapun.

“Secara pribadi tidak masalah, tapi secara etika dalam berorganisasi tidak baik,” tutur Idris.

Dirinya mencontohkan, seorang pemimpin organisasi yang berafiliasi dalam sebuah kepentingan politik lebih baik mundur dari jabatannya. Apalagi ini sebuah organisasi sepakbola, yang harus mengedepankan profesionalitas.

“Misalkan ada donatur, punya kepentingan pribadi, menitip pemain sepakbola untuk masuk. Harus diingatkan oleh managemen, karena ada kepentingan pribadi di dalamnya,” tandasnya.(mia)