DepokNews–Wali Kota Depok Muhammad Idris mengungkapkan bahwa Indonesia harus jadi role model menyelesaikan masalah virus Corona. Untuk itu kata dia semua pihak harus menghadapi masalah ini Dengan baik.

” Jadi kita selesaikan maslah ini, kita hadapi apapun faktor nya kita kolaborasi. Kita harus bbersihkan jiwa jangan sampai merasa yang paling berjasa. Kita sepakat kalau Indonesia jadi role model menyelesaikan .asalah ini,”tuturnya.

Selain itu semua pihak harus yakin menghadapi virus Corona. Bahkan kata Idris tantangan seberat apapun kalau saling berkolaborasi dan saling percaya akan bisa dilewati.

” Saling percaya kepada teman -teman kita kepada warga negara, ada berita satu mudah disebarkan Jangan terpengaruh. Kemudian malah jadi konflik depresi itu yang menurunkan daya tahan tubuh kita yang gampang virus lain menyerang tubuh kita,”ujarnya.

Terkait Corona di Kota Depok, Idris menyampaikan masih aman dari virus Corona dan hingga saat ini belum ada laporan terkait warga yang suspek atau terinveksi.

” Depok tidak ada yang baru. Kalau nasional itu kewenangan dari jubir presiden. Sekarang daerah juga sudah tidak disebut. Pokonya nasional ada tambahan 27 dan saya enggak dapat informasi bisikan dan lain lain,”ujar Idris saat dikonfirmasi. Rabu (11/3/2020).

Dijelaskan Idris kordinasi antara pemerintah pusat dengan Pemkot Depok terkait penanggulangan Corona berjalan dengan baik.

“Koordinasi jalan, cuma ketika pernyataan jangan sampai juru bicara ngomong macam- macam. Kalau daerah mereka akan bicara kepada saya sebagai kepala daerah,”ungkapnnya.

Idris juga mengaku beberapa hari yang lalu ada 10 warga yang menelpon lewat Krisi center untuk diperiksa. Namun semua negatif dan sehat.

“Kemarin ada laporan 10 orang dan semua sehat. Awalnya mereka laporan untuk diperiksa pas diperiksa semua aman,”ujarnya.

Ketika ditanya dua warga yang positif Corona mengalami gangguan psikis, Idris mengatakan tidak mengetahui dengan detail

” Saya tidak tahu kalau yang itu,”jawab Idris singkat.