Wali Kota Depok Hibahkan Satu Unit Ambulance Untuk Warga Cinere

DepokNews- Satu unit mobil ambulance dihibahkan Wali Kota Depok Mohammad Idris ke Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami’ Al-Muhajirin, Kecamatan Cinere.

Mohammad Idris mengatakan, pemberian mobil tersebut, sebagai upaya Pemkot membantu aktivitas kemanusiaan di wilayah tersebut. Mengingat daerah Cinere ini termasuk yang cukup padat. Untuk itu, keberadaan ambulance diharapkan membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan secara cepat.

“Ambulance ini diperuntukkan warga Cinere yang membutuhkan. Semoga bermanfaat dan membantu pelayanan kesehatan warga,” kata idris, usai kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Al-Muhajirin, Jalan Masjid Nomor 1, RT/RW 06/01, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Rabu malam (8/5/19).

Ambulance ini memiliki fasilitas yang cukup representatif sebagaimana yang dimiliki ambulance pada umumnya. Dirinya berharap pihak DKM mampu menjaga dan memanfaatkan mobil tersebut dengan sebaik-baiknya.

Idris juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 10 juta. Bantuan tersebut, lanjutnya, untuk biaya operasional kegiatan Masjid Al-Muhajirin.

Di tempat yang sama, Ketua DKM Al-Muhajirin Cinere, Ahmad Tajul Asfiya bersyukur atas bantuan yang diterimanya dari Pemkot Depok. Dirinya berjanji akan memanfaatkan ambulance atau uang tersebut demi kemaslahatan umat.

“Untuk ambulance akan kami rawat dan atur pemanfaatannya bagi warga Cinere yang membutuhkan, baik mengantar yang sakit atau jenazah. Termasuk bantuan uang tunai, rencananya untuk menyokong aktivitas kegiatan kami selama Ramadan,” tutupnya.(mia)