DepokNews – Wali Kota Depok Mohammad Idris hari Ahad (6/6/21) terlihat hadir pada acara Halal Bihalal Virtual Idul Fitri 1442 Hijriyah yang diselenggarakan DPC Partai Keadilan Sejahtera Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Kegiatan tersebut dilakukan secara daring diikuti oleh seluruh kader PKS se-Kecamatan Sukmajaya. Adapun Pengurus BPH DPC beserta Ketua Bidang mengikutinya dengan tatap muka prosedur kesehatan pandemi yang ketat.

Halal Bihalal yang berlangsung hikmat dan meriah ini dihadiri juga oleh Sekretaris Umum DPD Depok Hermanto Setiawan, Anggota Legislatif Provinsi Jawa Barat Iin Nur Fatinah , Anggota Legislatif Kota Depok Dapil Sukmajaya Hengky, dan Para Pengurus DPRa tiap Kelurahan.

Dalam rangkaian acara Halal Bihalal itu Mohammad Idris menyampaikan pesan Idul Fitri bahwa manusia akan kembali pada fitrahnya selepas beribadah sebulan penuh di bulan Ramadan. Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh kader Sukmajaya.

“Pada kesempatan baik ini saya berterima kasih kepada seluruh kader PKS Sukmajaya yang sudah berjuang sekuat tenaga memenangkan Idris-Imam pada Pilwakot tahun 2020 lalu,” ujar Idris, saat memberikan sambutan.

Masih menurut Idris, fitrah manusia adalah menyukai kebenaran. Idris berharap kader PKS Sukmajaya tetap terus menebarkan kebaikan kepada masyarakat.

Ketua DPC PKS Sukmajaya M. Nur Hidayat, mengatakan, giat halal bihalal kali ini mengambil tema: Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat.

Di sela sambutannya Hidayat berpesan agar para kader dan Aleg bersinergi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial yang kerap dilakukan PKS.

“Selain konsolidasi dan silaturahmi. Halal Bihalal ini juga untuk memompa semangat kader dan Aleg PKS Sukmajaya bersama-sama meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Seperti Bakti Sosial, Pelayanan Kesehatan, Fogging, dan yang lainnya,” ujar Hidayat.

Hidayat melanjutkan, disampaikan juga pentingnya ukhuwah di antara kader, target 2 kali lipat raihan kursi di Pileg tahun 2024, dan pengenalan Kepengurusan Baru PKS Tingkat Kelurahan/Ranting (DPRa) sebanyak 6 Kelurahan se Kecamatan Sukmajaya.

Ada juga tausyiah Halal Bihalal yang disampaikan oleh Ustad Endang Sudarmaji.

“Berbagai amaliah kebaikan yg sudah dijalankan di bulan Ramadhan semestinya juga dijalankan juga sesudah Ramadhan,” tutur Ustad Endang yang pernah juga menjabat sebagai Ketua DPC PKS Sukmajaya.

Diselingi pembagian ratusan doorprize bagi peserta yang beruntung, suasana semakin meriah. Dari pantauan virtual Zoom, acara Halal Bihalal yang dimulai pukul 08.00 hingga selesai pukul 12.00 WIB ini diikuti kader DPC PKS Kecamatan Sukmajaya sebanyak 500 partisipan. (shl