Wali Kota Depok Buka TMMD di Limo

Posted on

DepokNews — Tentara Nasional Indonesia melalui Kodim O508 Kota Depok membantu Pemkot Depok dalam upaya memperbaiki infrastruktur melalui pelaksananaan Tentar Manunggal Membangun Desa  TMMD) 2017 yang dipusatkan di Kelurahan Limo.

Pembukaan TMMD 2017 ini dilaksanakan di lapangan Relis di Kelurahan Limo, Kecamatan Limo yang dibuka oleh Walikota Depok Muhammad Idris Abdul Somad.

Komandan Kodim 0508 Kota Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto mengatakan dalam kegiatan TMMD ke 98 ini pihaknya menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako gratis, pengobatan massal, dan sunatan massal gratis.

Kodim 0508 memilih lokasi TMMD di wilayah Kelurahan Limo dikarenakan sebelumnya dilakukan survei oleh sejumlah pihak panitia dan dinas terkait dari Pemkot Depok.

“Kita harapkan dalam kegiatan ini TNI bisa lebih dekat dan ada di masyarakat. Selain itu juga dapat meringankan beban dari masyarakat”katanya.

Pihaknya juga menurunkan anggotanya untuk memperbaiki jalan lingkungan, perbaikan rumah tidak layak huni, perbaikan posyandu dan kegiatan lainnya.

Perbaikan infrastruktur itu dilaksanakan sekitar 30 hari dan diharapkan selesai pada waktunya sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.

Dilokasi sama Walikota Depok Muhammad Idris Abdul Somad menyambut baik dengan adanya program TMMD yang dilakukan oleh para prajurit TNI.

Kegiatan TMMD bertjuan meningkatkan kesejahteraan dan pihaknya bersyukur ada prajurit TNI yang peduli terhadap lingkungan masyarakat.

Dia mengatakan TMMD oeh untuk masyarakt bukan membangun masyarakt akan tetapi masyarkat membangun.

TMMD melaksanakan perbaikan jalan lingkungan, perbaikan RTLH dan perbaikan posyandu selama 30 hari

Kegiatan TMMD tidak fisik saja akan tetapi non fisik seperti melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat, pelaksananaan program KB dan kegiatan sosial lainnya.

“Kami Pemkot Depok mengucapkan terima kasih kepada TNI, kita harapkan dalam kegiatan ini TNI bisa lebih dekat dan ada di masyarakat. Selain itu juga dapat meringankan beban dari masyarakat tidak mampu,”katanya