DepokNews — Dengan mengucap bismillah Wali Kota Depok Mohammad Idris membuka Cipayung Expo 2018 yang ditandai dengan membunyikan alat musik Angklung oleh Wali Kota yang diikuti oleh tamu undangan. Acara yang kembali di gelar oleh Kecamatan Cipayung untuk kesekian kalinya ini, mengusung tema “Wujudkan Kota Depok yang Cerdas Warganya, Sehat Jasmaninya, Kuat Agamanya dan Budayanya” berlangsung selama tiga hari yakni Jum’at-Minggu, 4-6 Mei 2018.

Camat Cipayung Asep Rahmat mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-19 Kota Depok. “Sebanyak 11 stand dari 5 kelurahan se-Kecamatan Cipayung ikut ambil bagian pada kegiatan ini dengan mempromosikan berbagai produk mulai dari kuliner, handy craft dan fashion,” ujar Camat Cipayung, Asep Rahmat pada Pembukaan Cipayung Expo 2018, di Halaman Kantor Kecamatan Cipayung, Jum’at (04/05/2018).

Sebelumnya, dalam rangka meramaikan peringatan Hari Jadi Ke-19 Kota Depok, Kecamatan Cipayung juga telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Kartinian Forum Ana kCipayung pada 20 April serta Majlis Ratib dan Maulid pada 27 April di Kantor Kecamatan Cipayung. “Pada hari Minggu tanggal 6 Mei juga akan ada kegiatan Sepak Bola Cipayung Cup di Lapangan Sepak Bola Jembatan Serong dan Jalan Santai menggunakan payung di Kantor Kecamatan Cipayung dengan berbagai door prize menarik,” terang Camat Cipayung.

Sementara itu Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan Cipayung Expo. “Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pimpinan wilayah untuk mengakomodir potensi lokal yang ada di kecamatan. Sekaligus juga sebagai penggerak atau stimulant agar pelaku UMKM semakin semangat dan menggeliat,” kata Wali Kota.

Dikatakannya berbagai produk Kecamatan Cipayung cukup berkualitas, diantaranya sepatu kulit. “Diantara berbagai produk dari Kecamatan Cipayung yakni sepatu kulit yang saya pakai saat ini. Saya sudah punya dua pasang, dan kualitasnya sangat bagus tidak kalah dengan produk buatan Garut atau Cibaduyut,” kata Idris bangga memakai produk lokal Kota Depok. Menurutnya produk lokal Kota Depok bukan lemah dari sisi produknya, tapi masih lemah dari sisi pemasarannya. Untuk itu, kata Wali Kota, ajang pameran atau expo seperti ini dapa dimanfaatkan para pelaku UMKMK sebagai ajang promosi produk.

Pada kesempatan tersebut sekaligus dilakukan penyerahan sertifikat asset tanah dari warga Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung kepada Pemerintah Kota Depok yang secara simbolis di terima oleh Wali Kota Depok. Adapun warga yang menyerahakan asset berupa sebidang tanah yakni Ibu Waji yang menghibahkan tanah seluas 40 m2 dengan alamat Jalan Hutan Jaya RT 09/04 dengan peruntukan Posyandu Kedondong B dan Ibu Mardiani yang menghibahkan tanah seluar 51 m2 dengan alamat Jalan KH. Ridi RT 06/02 dengan peruntukan Posyandu Delima A.