Wali Kota Depok Buka Bimtek Pembimbing Rohani

Posted on

DepokNews — Pemerintah Kota Depok melalui Bagian Sosial Sekretariat Daerah Kota Depok menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pembimbing rohani di Kota Depok. Walikota Depok Mohammad Idris membuka secara resmi kegiatan tersebut di Graha Insan Cita, Rabu (10/05/2017).

Dalam laporannya, Asisten Hukum dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Depok, Sri Utomo mengatakan bahwa maksud dan tujuan diadakannya acara ini diantaranya ialah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan meningkatkan peran aktif pembimbing rohani atau pembimbing keagamaan. “Peserta Bimtek ini terdiri dari 200 orang dari perwakilan enam agama, yakni 175 orang dari agama Islam, 20 orang dari agama Kristen dan Katolik, 2 orang dari agama Budha, 2 orang dari agama Hindu dan 1 orang dari agama Konghucu. Acara ini menghadirkan narasumber dari unsur Kemenag, MUI dan FKUB,” terangnya.

Dalam sambutannya Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan Pemerintah Kota Depok dengan Visinya Unggul, Nyaman dan Relijius, dimana yang dimaksud religius ialah menciptakan warganya yang taat beragama yang pada akhirnya akan membuahkan sikap saling menghargai, menghormati dan rukun atau terciptanya kerukunan umat beragama. “Atas nama Pemerintah Kota Depok dan pribadi saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas peyelenggaraan kegiatan ini. Saya berharap para pembimbing rohani yang hadir dalam kesempatan ini dapat menjalankan peran dan fungsinya dalam memberikan bimbingan keagamaan kepada masyarakat, sehingga kesadaran untuk menjalankan perintah agama semakin tumbuh dan tercermin dalam kehidupan keseharian warga Depok,” ujarnya.

Acara yang mengusung tema “Melalui kegiatan bimbingan keagamaan kepada masyarakat oleh pembimbing rohani tahun 2017 kita ciptakan kerukunan umat beragama menuju Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius” turut dihadiri Kepala Kantor Kemenang Kota Depok, Ketua MUI Kota Depok dan Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Depok.