Wali Kota Depok Bersama Forkopinda Gowes Bareng

Posted on

DepokNews Wali Kota Depok, Mohammad Idris, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Kepolresta Depok, Kombes Herry Heryawan, Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Letkol Inf. Slamet Supriyanto dan aparatur kepolisian lainnya melakukan gowes bareng, Sabtu (04/03/2017).

Goes ini menyusuri ruas jalan protokol di Kota Depok dengan titik start dan finish di halaman Mapolresta Depok, Jalan Margonda Raya, Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, kegiatan gowes bareng merupakan perwujudan program Smart Healthy City di Depok. Sehingga masyarakat diharapkan selalu menjaga pola kesehatan mereka setiap hari. Termasuk menggiatkan olahraga seperti bersepeda.

“Olahraga sepeda ini sebagai media program Smart Health City. Dengan mulai bersepeda pukul 06:00 wib, suasana udara di Margonda juga masih sejuk untuk berolahraga,”jelasnya, seperti dikutip depok.go.id

Sedangkan Kapolresta Depok, Kombes Herry Heryawan menuturkan kegiatan gowes bareng dilakukan juga untuk memantau situasi Jalan Raya Margonda. Selain juga meningkatkan sinergitas antara unsur Forkopimda Kota Depok.
“Dengan gowes bareng, kita bisa melihat situasi Depok saat pagi, termasuk pelaksanaan imbauan Wali Kota Depok untuk tidak membuang sampah sembarangan,”ucap Kombes Herry Heryawan.

Dia pun berharap agar ke depan masyarakat juga ikut menggiatkan olahraga pagi, seperti bersepeda. Agar dapat selalu menjaga kesehatan, terlebih di musim penghujan awal tahun 2017 ini.

“Selain itu, warga Depok juga diharapkan mengunduh Halo Polisi dan Panic Button, sebagai media antara Kepolisian dan masyarakat. Hingga kini ada 10.000 user yang sudah terdaftar,”tandasnya
Dalam olahraga gowes bareng yang diikuti 30 peserta itu, diikuti juga oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Harry Azhar Azis yang merupakan warga Depok.