Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberikan tausiah Ramadan melalui kanal Youtube pribadinya, Jumat (23/04/21).

DepokNews – Wali Kota Depok, Mohammad Idris kembali memberikan tausiah Ramadan di hari kesebelas bulan puasa. Dikatakannya, Ramadan merupakan Bulan Maghfiroh atau bulan penuh ampunan.

Dirinya menjelaskan, menurut hadis Rasulullah, Ramadan dibagi menjadi tiga termin. Pada sepuluh malam pertama, Allah menurunkan rahmatnya.

“Allah memberikan berbagai macam rizki kepada seluruh hambanya, khususnya bagi mereka yang beriman dan menjalankan ibadah puasa,” jelasnya melalui kanal Youtube pribadinya, Jumat (23/04/21). 

Dikatakannya, pertengahan bulan yaitu dari  10 hari pertengahan, dari 11  hingga 20 Ramadan, dipenuhi dengan Maghfiroh Allah SWT. Maghfiroh dapat diraih pada waktu sahur atau sepertiga malam terakhir.

 “Allah berfirman, salah satu sifat orang-orang yang beriman dan ikhsan dalam iman dan islam yaitu beristigfar pada waktu sahur,” katanya.

Dirinya juga mengingatkan, agar umat Islam selalu memohon ampunan kepada Allah SWT. Termasuk, memohon ampun kepada orang tua serta orang-orang yang  dicintai yang telah berada di alam barzah.

“Mudah-mudahan dengan keyakinan kita, akan diberikan ampunan oleh Allah SWT,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id