DepokNews – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok menanda tangani pakta integritas pencanangan zona integritas yang dilakukan Pengadilan Negeri (PN) Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang hadir pada acara tersebut menuturkan zona integritas merupakan upaya membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2021.

“Kami memberikan dukungan penuh dan sangat bangga dengan pencanangan WBK dan WBBM oleh PN Depok,” kata Idris usai menghadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Penandatanganan Komitmen Bersama PN Depok di ruang sidang utama PN Kelas IB Depok, Jumat (05/03/21).

Dikatakan Idris langkah Ini merupakan komitmen semua pihak sebelum menjadi pejabat. Ini juga sebagai upaya menciptakan reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Ini Komitmen PN Depok dalam memberikan pelayanan yang prima juga sejalan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” katanya.

Idris membeberkan bahwa Pemkot Depok menerima penghargaan dari Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) terkait Koordinasi dan Suvervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah).

Dengan demikian, baginya, WBK dan WBBM bukan hanya sekedar seremonial, namun upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini menandakan bahwa pemimpin-pemimpin di Kota Depok berkomitmen kepada kesejahteraan masyarakat. Kami di pemerintahan sudah menerapkan itu. Kini didukung juga oleh Forkompinda yang lain,” tutupnya.