Wali Kota Depok Ajak Siswa Tolak Kekerasan Pada Anak

Posted on 1,621 views

DepokNews- Wali Kota Depok Mohammad Thamrin, ajak siswa di Kota Depok tolak perilaku kekerasan terhadap anak-anak.

“Kepada anak-anakku, bapak ingin mengajak agar kita semua menolak segala bentuk kekerasan terhadap anak-anak. Termasuk, hal-hal yang bisa menyebabkan perilaku tersebut dilakukan. Pelajar Depok tolak kekerasan terhadap anak,” kata Idris saat kegiatan lomba marathon, Minggu (28/04/2019).

Ajakan tersebut, kata Mohammad Idris sebagai bentuk kasih sayang pemerintah terhadap para pelajar. Pasalnya, dirinya berharap besar pada generasi penerus ini, bisa membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin, setuju terhadap ajakan dan pesan dari orang nomor satu di Kota Depok tersebut. Dirinya berharap, ajakan ini dapat dilaksanakan dengan baik oleh semua warga sekolah.

“Guna terwujud Sekolah Ramah Anak, kesadaran yang dibangun bukan kepada orang tua atau anak-anaknya. Melainkan juga, para tenaga pendidik dan seluruh warga yang terlibat di suatu pendidikan,” katanya.

Dirinya menyampaikan juga kepada para guru, khususnya melalui Bimbingan dan Konseling (BK), agar intensif menanamkan pendidikan karakter. Para pelajar, sambungnya, harus diajak dalam kegiatan-kegiatan yang positif.

“Ya, kita sama-sama bekerja, saling mendukung, terus memberikan pendampingan kepada anak-anak, sehingga mereka tumbuh sebagaimana yang kita harapkan,” tutup Thamrin.(mia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *