Wali Kota Depok Ajak Pelajar Jadi Anggota Perpustakaan

Posted on 21 views

DepokNews — Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak para pelajar untuk menjadi anggota Perpustakaan Kota Depok. Terlebih, koleksi bukunya saat ini sangat lengkap dan beragam. Termasuk koleksi buku agama karya Imam Besar Masjid Al Muhajirin Depok, Qasim Shaleh yang rencananya akan diserahkan Wali Kota Depok ke perpustakaan.

Buku yang diberikan Imam Besar Masjid Al Muhajirin Qasim Shaleh kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris, selanjutnya akan diserahkan ke perpustakaan berupa dua buku saku, Doa dan Zikir Ibadah Haji/Umrah dan Buku Panduan Pintar Haji Mandiri. Serta buku terjemahan dari Sami bin Abdullah al Maghlouth berjudul Atlas Sejarah Para Nabi dan Rasul.

“Buku-buku ini akan saya hadiahkan ke perpustakaan Depok. Adik-adik bisa menjadi anggota perpustakan, membuat kartunya gratis. Pengunjung yang paling sering, akan dapat hadiah setahun dua kali,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, di Masjid Al Muhajirin, Kamis (21/09/2017), seperti dikutip depok.go.id

Dengan memberikannya kepada perpustakaan, kata Mohammad Idris manfaatnya akan lebih terasa oleh banyak pihak. Dengan demikian, pengetahuan para pengunjung khususnya pelajar Muslim Depok terkait ibadah haji dan kisah Rasulullah semakin bertambah.

Mohammad Idris menambahkan, secara ilmiah sudah terbukti, membaca buku elektronik (e-book) dengan perangkat gawai (gadget), tidak bisa menggantikan membaca buku secara langsung. Baik dari sisi daya tangkap otak sampai ke tingkat emosi pembaca. Membaca buku dalam bentuk lembar-lembar kertas, imbuhnya, memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

“Maka dari itu, perpustakaan adalah media yang pas untuk memantik hobi membaca anak-anak muda di Kota Depok. Karena di dalamnya banyak buku yang inspiratif dan tepat dengan berbagai latar belakang. Di momentum yang dihadiri para pelajar, saya sempatkan mengajak mereka untuk datang dan jadi anggota perpustakaan,” tutupnya.