DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melalui kanal youtube pribadinya, memberikan tausiah mengenai pentingnya belajar dan memahami Al -Quran. Tausiah tersebut dimulai dengan kisah seorang anak yang menyesal karena tidak bisa membaca Al-Quran hingga ibunya meninggal dunia. Padahal sejak kecil ibunya selalu mengingatkan anak tersebut untuk belajar membaca Al-Quran.

Imam Budi Hartono menyampaikan jangan sampai menyesal karena tidak belajar Al-Quran. “Mari mulai sekarang kita belajar Al-Quran, agar Al-Quran bisa menjadi pedoman hidup kita,” ujarnya, Kamis (15/04/21).

Imam Budi mengingatkan pentingnya belajar sejak dini karena belajar diwaktu dewasa lebih sulit. “Belajar diwaktu kecil bagai mengukir di atas batu sedangkan belajar di usia dewasa bagai mengukir di atas air,” tutur Imam Budi Hartono mengutip sebuah kiasan.

Dirinya juga mengingatkan, bagaimana saat ini banyak sekali godaan dalam membaca Al-Quran, terutama ketika memegang ponsel dengan segala fasilitasnya. Jangan sampai waktu memegang ponsel lebih banyak daripada waktu untuk membaca Al-Quran. Al-Quran adalah kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT sebagai pedoman hidup.

“Apalagi saat ini bulan Ramadan, bulan diturunkannya Al-Quran, bulan mulia. Agar kita tidak menyesal di kemudian hari. Bagi yang membutuhkan guru membaca Al-Quran, saya akan siapkan, “ jelas Imam Budi Hartono.

Imam Budi Hartono mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama membaca Al-Quran selepas salat magrib.

“Mari bersama-sama kita jadikan magrib mengaji,” pungkasnya.