Wali Kota Berharap Investor Tanamkan Modal di Depok

Posted on

DepokNews — Keseriusan Pemkot Depok membangun pemerataan ekonomi di Kota Depok, berjalan seiring dengan kalangan akademisi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI). Lewat portal ukmindonesia.org besutan UI, Pemkot Depok berharap jadi jembatan masuknya investasi di Kota Depok, seperti dilansir depok.go.id

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyampaikan apresiasi dan pengharagaan yang setinggi-tingginya kepada UI yang telah memberikan sumbangsih teknologi demi kemajuan Kota Depok. Menurutnya, dengan adanya portal ini, baik itu pengusaha, pelaku UKM, maupun investor yang ingin menanamkan modal dan membuka usaha di Kota Depok akan semakin mudah mendapatkan informasi lagi.

“Dengan adanya portal ini tentunya sangat memudahkan pelaku usaha yang ingin membuka bisnisnya di Kota Depok. Mudah-mudahan akan semakin banyak investor yang menanamkan modalnya di Kota Depok,” jelas Mohammad Idris, usai  launching portal ukmindonesia.org yang merupakan portal  pusat informasi perizinan usaha pertama di Indonesia, Kamis (18/05/2017).

Dirinya menambahkan, Kota Depok memiliki kekuatan dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk itu, kedepan akan dikuatkan dan dikembangkan kembali kerjasama dengan universitas terkemuka di Kota Depok seperti UI dan Universitas Gunadarma.

“Kami ingin kolaborasi ini tidak hanya setop sampai di sini saja, kami sudah tanda tangan MOU dengan UI dan Gunadarma untuk kolaborasi berbagai bidang dan di semua fakultas, tidak hanya dengan FEB saja. Selain itu, kami juga akan menguatkan kerjasama antara akademisi, bisnis, community dan pemerintah untuk kemajuan Kota Depok,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Direktur UKM Center FEB UI, Rambat Lupiadi menjelaskan, portal ini dibuat berdasarkan hasil pengumpulan data dari seluruh dinas yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Menurutnya, pihak Pemkot Depok sangat kooperatif dalam memberikan data dan keterangan yang dibutuhkan.

“Alhamdulillah mudah-mudahan dengan portal ini memudahkan para pelaku UKM yang membutuhkan info mendirikan usahanya di Kota Depok. Jadi tidak perlu datang langsung ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok. Cukup membuka link ukmindonesia.org akan keluar semua jenis usaha yang ingin dicari infonya,” katanya.