Wali Kota Apresiasi Taman Musik Depok

Posted on

DepokNews — Pengajaran melalui musik merupakan salah satu hal yang amat positif oleh sebab itu Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi adanya Taman Musik Depok. Pada kesempatan tersebut, Rabu, (19/04/2017) di Goeboeg Gurame, Tapos Depok, Walikota Depok bersama Alumni SMP Filial Cimanggis, SMP Negeri 1 Cimanggis, dan SMP Negeri 7 Depok angkatan 1980-2016, Asisten Hukum dan Sosial, Dinas Olahraga dan kebudayaan, PLT Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, dan Lurah Mekar Jaya turut menghadiri kegiatan Tea Time tersebut.

Aanak-anak Komunitas Taman Musik Depok saat tampil dalam acara tea time

Sementara itu, sebagai wujud kepedulian terhadap seni dan musik serta pendidikan Walikota Depok, Para Alumni, dan Bank Jabar Kota Depok memberikan bantuan berupa alat musik, yaitu Gitar dan Biola kepada Taman Musik Depok. Hal itu ditujukan agar dapat bermanfaat bagi anak-anak yang bersemangat dalam mempelajari seni musik.

Selain itu, melalui musik dan silaturahmi antar alumni ini juga dapat mempertahankan trilogi pendidikan yang sudah terlupakan. Pasalnya, trilogi pendidikan merupakan skema hubungan antara lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat. Antara satu dan lainnya saling mendukung dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.

“Oleh karena itu, trilogi pendidikan saat ini perlu ditingkatkan agar tidak menghilang begitu saja untuk mencerdaskan anak bangsa, terutama anak-anak Depok,” ungkap Idris.

Sementara itu, penggagas Komunitas Taman Musik Depok Koko Thole menjelaskan, tujuan dibentuknya Komunitas Musik Depok tersebut untuk memfasilitasi anak-anak Kota Depok untuk mengembangkan bakat seni musiknya secara gratis.

“Kami mengajarkan berbagai seni musik kepada anak-anak. Saya berharap di Kota Depok ada taman yang bisa digunakan anak-anak belajar musik secara gratis sebagai salah satu wujud nyata Depok sebagai Kota Ramah Keluarga,” kata Koko Thole.

Pada kegiatan ini anak-anak yang sudah belajar musik pada Koko Thole juga tampil membawakan beberapa lagu dihadapan Wali Kota. Anak-anak tersebut tampil dengan penuh percaya diri dan keindahan musiknya memukau para hadirin. Tepuk tangan riuh mengiringi tampilnya anak-anak tersebut.